Senin

Alkisah Si Tukang Kayu

Seorang tukang kayu tua bermaksud pensiun dari pekerjaannya di sebuah perusahaan kontruksi real estate. Ia menyampaikan keinginannya tersebut kepada pemilik perusahaan. Tentu saja, karena tak bekerja, ia akan kehilangan penghasilan bulanannya, tetapi keputusan itu sudah bulat. Ia merasa lelah. Ia ingin beristirahat dan menikmati sisa hari tuanya dengan penuh kedamaian bersama istri dan keluarganya.
Pemilik perusahaan merasa sedih kehilangan salah seorang pekerja terbaiknya. Ia lalu memohon pada si tukang kayu tersebut untuk membuatkan sebuah rumah untuk miliknya.

Tukang kayu mengangguk menyetujui permohonan pribadi pemilik perusahaan itu. Tapi, sebenarnya ia merasa terpaksa. Ia ingin segera berhenti. Hatinya tidak sepenuhnya dicurahkan. Dengan ogah-ogahan ia mengerjakan proyek itu. Ia Cuma menggunakan bahan-bahan sekedarnya.

Akhirnya selesailah rumah yang diminta. Hasilnya bukanlah sebuah rumah baik. Sungguh sayang ia harus mengakhiri karirnya dengan prestasi yang tidak begitu mengagumkan.

Ketika pemilik perusahan itu datang melihat rumah yang dimintainya, ia menyerahkan sebuah kunci rumah pada si tukang kayu. “Ini adalah rumahmu“ katanya ”hadiah dari kami”. Betapa terkejutnya si tukang kayu. Betapa malu dan menyesal. Seandainya saja ia mengetahui bahwa ia sesungguhnya mengerjakan rumah untuk dirinya, ia tentu akan mengerjakannya dengan cara yang lain sama sekali. Kini ia harus tinggal di sebuah rumah yang tak terlalu bagus hasil karyanya sendiri.

Itulah yang terjadi dalam kehidupan kita. Kadangkala, banyak dari kita yang membangun kehidupan dengan cara yang membingungkan. Lebih memilih berusaha ala kadarnya ketimbang mengupayakan yang baik. Bahkan, pada bagian-bagian terpenting dalam hidup kita tidak memberikan yang terbaik. Pada akhir perjalanan, kita terkejut saat melihat apa yang telah kita lakukan dan menemukan diri kita hidup di dalam sebuah rumah yang kita ciptakan sendiri. Seandainya kita menyadari sejak semula, kita akan menjalani hidup ini dengan cara yang jauh berbeda.

Renungkanlah rumah yang sedang kita bangun. Setiap hari kita memukul paku, memasang papan, mendirikan dinding dan atap. Mari kita selesaikan rumah kita dengan sebaik-baiknya seolah-olah hanya mengerjakannya sekali saja dalam seumur hidup. Biarpun kita hanya hidup satu hari, maka dalam satu hari itu kita pantas untuk hidup penuh keagungan dan kejayaan.




Tersenyumlah Sayang

My Inspiration

Hari ini adalah hari
kita memulai pekerjaan dengan
rencana dan harapan baru.

Sebagian berdoa, sebagian lagi lupa,
...sebagian punya rencana pribadi yang baik,
sebagian lagi tidak ada rencana apa pun,
sebagian berharapan baik,
dan sebagian lagi berkecil hati.

Besarkanlah hati Anda.

Keberhasilan apa pun di masa depan Anda
dimulai dari yang Anda kerjakan hari ini.
n!

Tersenyumlah. Bekerjalah sehebat mungki

Mario Teguh

 

 

Resep :

Pindang Ikan Laut




pindang ikan tenggiri dapur cantik

Pada dasarnya, bahan-bahan yang digunakan serta cara membuat Pindang Ikan Laut ini hampir sama dengan masakan Pindang Udang sebelumnya. Hanya bahan utamanya saja yang berbeda. Kamu bisa menggunakan ikan jenis apa saja asalkan ikan laut. Pilih ikan tenggiri sebagai bahan utamanya. Pilih ikan laut yang masih segar sehingga rasa asam dari belimbing wuluh bercampur dengan rasa manis dari ikan.

Bshan2 :
  • 1/4 kg ikan tenggiri
  • 1 batang daun bawang, dipotong memanjang
  • 1/2 siung bawang bombay, diiris
  • 3 siung bawang putih, diiris tipis
  • 2 cm kunyit, diiris tipis
  • 5 biji cabe hijau, dibelah dua
  • 2 lembar daun salam, dicuci bersih
  • 1 batang serai, dimemarkan dan dipotong menjadi dua
  • 5 buah belimbing wuluh, dicuci dan dibelah dua
  • 1 biji asam kandih, dicuci bersih
  • 1/4 buah jeruk nipis
  • air secukupnya
  • garam secukupnya
  • bumbu penyedap secukupnya
Proses :
  1. Ikan tenggiri dibersihkan, lalu dipotong sesuai selera, cuci bersih, simpan ke wadah yang bersih tambahkan sedikit jeruk nipis. Sisihkan.
  2. Tumis bawang bombay, bawang putih, kunyit hingga harum.
  3. Masukkan air secukupnya (sesuai banyaknya ikan), daun salam, serai, asam kandih, daun bawang, masak hingga mendidih.
  4. Baru masukkan ikan, cabe, dan belimbing wuluh.
  5. Tambahkan garam dan bumbu penyedap secukupnya.
  6. Masak hingga daging ikan terasa lembut dan matang.

Tips :
Jika kamu suka, tambahkan 10 telur puyuh yang sudah direbus dan dikupas ke dalam masakan Pindang Ikan Laut tadi. Hanya perlu diingat, telur puyuh memiliki kadar kolesterol yang paling tinggi 3.640 mg (rajanya kolesterol deh :D).

Pesan : Selamat Menikmati...



  
 6 SITUS Yang Mampu Menyegarkan Fikiran

Kadangkala saya sebagai blogger sering juga merasa bosan untuk blogwalking maupun update blog. Memang saat blogwalking maupun berselancar di dunia maya adalah pekerjaan yang mengasyikkan bagi sebagian besar orang di masa sekarang. Namun adakalanya kita juga akan merasa bosan dan penat.
Pada saat seperti ini, Anda bisa mencoba beberapa situs humor yang bisa menyegarkan otak di kala penat. Berikut rekomendasi 6 situs yang mampu menyegarkan pikiran anda, yang saya dapatkan saat browsing di dunia maya :


1. Awkward Family Photos
Melihat foto-foto keluarga yang rapi dan resmi tentu sudah biasa. Dalam situs ini, kita bisa melihat posting foto-foto keluarga yang konyol dan menggelikan. Foto yang ada pada situs ini diposting oleh kontributor, Anda pun bisa ikut memposting foto dan memberikan komentar pada setiap foto yang menarik.

2. My Life is Average
Hidup Anda bisa jadi biasa saja. Namun seorang pencipta web membuat kehidupan biasa menjadi berkesan dan menggelitik. My Life is Average memuat pesan singkat layaknya Twitter. Dalam situs ini seseorang bisa menceritakan hal lucu tentang apa saja, kemudian orang lain akan memberikan komentar.

3. My Parents Joined Facebook
Apa jadinya jika suatu saat Anda log in pada akun Facebook, Anda mendapati komentar dan foto-foto memalukan masa kecil yang diposting oleh orang tua Anda?. Situs ini mengulas postingan tulisan, komentar atau foto-foto lucu Facebook yang dikirim oleh orang tua untuk putra putri mereka. Ada juga kisah-kisah lucu bagaimana kikuknya para orang tua pada saat menggunakan Facebook.

4. Garfield Minus Garfield
Seseorang menemukan cara agar komik Garfiled menjadi lebih lucu. Yaitu dengan menghilangkan karakter Garfield dalam setiap ceritanya. Alhasil, situs ini memuat komik Garfield yang hanya menceritakan si pemilik kucing, Jon Arbuckle. Tanpa kehadiran Garfield, Jon digambarkan sangat kesepian, sering berbicara sendiri dan sering bertingkah konyol.

5. Someecards
Situs ini menawarkan beragam jenis electronic greeting card dengan ucapan-ucapan lucu dan nyeleneh untuk berbagai peristiwa, mulai dari peristiwa ulang tahun, flu babi, hingga kematian Michael Jackson.

6. This is Why You’re Fat
Merasa bersalah karena telah memakan setumpuk makanan berlemak tinggi? Anda tak sendirian. Situs ini menampilkan berbagai foto makanan berkolesterol tinggi. Foto-foto makanan diposting oleh para kontributor yang punya pengalaman buruk saat mengkonsumsinya. Situs ini secara tidak langsung memberikan pendidikan tentang makanan sehat kepada Anda. Namun tampilan foto-foto makanan yang sangat menarik dan menggoda sepertinya malah membuat orang penasaran untuk mencicipinya.
Dan the last but not least, tentunya situs  ini (hahaha… narsis dikit akh). Di situs ini anda akan menemui hal-hal yang lucu, menakjubkan, penuh inspirasi, sharing bisnis online dan tentunya hal-hal yang bikin sebal juga ada kok. Jadi setelah mengunjungi situs ini, pikiran anda bisa segar kembali atau malah jadi lebih mumet… Gut Lak ya…




Cara membuat blog mudah di akses via HP / handphone
Assalamualikum
Di jaman yang sudah serba teknologi ini tentunya fasilitas-fasilitas yang di berikan oleh handphone sangatlah memuaskan dan dapat di jangkau dengan harga yang ekonomis. Tentunya sebagai blogger yang tidak sabar membaca artikel teman-teman blogger lain apapun fasilitasnya akan kita lakukan untuk melihatnya.


Salah satunya ketika kita malas kewarnet atau pulsa modem laptop kita habis, dengan di iming-imingi internetan gratis oleh operator-operator apapun daya kita tidak bisa menolaknya. Langsung aja deh pergi ke blog teman langsung baca artikelnya. Hehehe

Langsung aja deh bahas gimana cara agar blog kita mudah di akses via handphone.
Pertama-tama tentunya anda sudah login ke dasbor anda -> lalu pilih menu template.

Jika benar blog anda belum bisa di akses dengan tampilan mobile maka akan ada tulisan disabled pada tampilan mobilenya.
Sekarang pilih mobile. (klik pada gambar gear).


setelah anda mengklik gambar gear maka akan keluar jendela seperti berikut.


pilihlah Yes, show mobile template on mobile devices.

Langkah terakhir klik save.

Sekarang blog anda bisa dengan mudah di akses via Handphone berbagai tipe.
sumber : dhiibieh



Waspadalah jika berlama-lama di depan komputer kerana ada efeknya , ini menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh AMERICAN OPTOMETRIC ASSOCIATION (AOA) menyebutkan tak jarang pekerja kantor mengalami kelelahan mata akibat terlalu lama didepan komputer. pasalnya radiasi yang dihasilkan komputer yaitu gelombang elektromagnetik bisa mengganggu kesehatan mata.

Radiasi komputer dapat menyebabkan kelelahan mata dan gangguan mata lainnya, dan masalah visual lainya yang timbul adalah soal gangguan sakit kepala dan sakit leher atau bahu.

Jadi untuk mengurangi radiasi ini bisa kita lakukan hal-hal sederhana seperti memasang kaca pelindung pada monitor, beristirahat sejenak jika mata terasa mulai lelah , memerah dan berair dengan jalan mencuci muka atau melihat benda-benda yang berwarna hijau. Rajin-rajain lah Mengkonsumsi buah-buahan seperti wortel, tomat ,terung pipit atau buah-buah lainnya yang bagus untuk kesehatan mata. 



Dari data penelitian, ditemukan banyak faktor yang menjadikan kendala seseorang enggan untuk menjadi penyeru kebaikan. Antara lain, kurang percaya diri, kemudian disusul tidak adanya skill. Kalau kita runut, keduanya mempunyai korelasi yang sangat erat. Sebenarnya akar masalah orang yang tidak percaya diri terletak pada skill (keterampilan). Dan, skill utama bagi seorang penyeru kebaikan terletak pada kemampuan penguasaan materi, pemahaman terhadap nilai-nilai yang disampaikan, serta penguasaan skill penyampaian.

Untuk menumbuhkan ketiga hal tersebut perlu sebuah usaha pembiasaan. Dan untuk menjadikan hal itu sebagai sebuah kebiasaan dalam diri seseorang secara permanen, maka perlu ditanamkan beberapa faktor: Pertama, paham. Tanpa pemahaman yang utuh, orang tidak akan dapat bekerja dengan ikhlas, lemah produktiftas, dan tidak akan tahan lama. Kedua, memiliki skill. Orang yang tidak memilki skill biasanya akan bekerja dengan cemas dan minder. Ketiga, kemauan. Dengan kemauan, kita dapat beramal secara konsisten dalam rentang waktu yang lebih lama.

Ada beberapa kiat praktis untuk meningkatkan rasa percaya diri. Utamanya meliputi aspek kemauan, pemahaman serta keterampilan. Untuk memenuhi aspek kemauan, Anda perlu melakukan berbagai usaha. Antara lain:


  1. Bekerjalah dengan Ikhlas. Yakinkan bahwa seluruh amalan baik akan mendapatkan pahala walau tidak enak untuk dikerjakan.
  2. Kerjakan setiap aktifitas dengan penuh tanggung jawab, memiliki landasan nilai (vaIue) dan prinsip-prinsip yang kuat.
  3. Milikilah kebiasaan menerima. Ini akan meningkatkan rasa memiliki.
  4. Tingkatkan rasa tanggung jawab pribadi. Dengan itu, rasa tanggung jawab untuk menyelesaikan problem umat akan tumbuh.
  5. Miliki kebiasaan mempertahankan hak. Dengan cara mendorong sikap percaya diri untuk membela hak-hak kita yang hilang.
  6. Milikilah kebiasaan hidup dengan tujuan. Tanpa tujuan yang kuat tak akan ada target dan kurang termotivasi untuk melakukan aktifitas yang baik sekalipun.
  7. Memiliki integritas diri. Kekuatan utama bagi penyeru kebaikan terletak pada kekuatan integritas, yaitu kesatuan antara ucapan, statement tertulis dan tindakan kita.

Sedangkan untuk aspek pemahaman dan keterampilan, barangkali beberapa langkah berikut bisa Anda usahakan:

  1. Milikilah catatan/referensi materi dan agenda yang rapi.
  2. Siapkan materi yang akan disampaikan. Naik panggung tanpa persiapan, maka turun panggung penuh dengan kehinaan.
  3. Bacalah buku-buku referensi, ini sangat membantu meningkatkan pemahaman.
  4. Milikilah hafalan yang baik. Orang berbicara mengandalkan apa yang diingat.
  5. Ambillah selalu kesempatan untuk tampil dimuka umum kapan saja. Sebagai latihan melancarkan kemampuan bicara dan kontrol diri.
  6. Ikutilah beberapa pelatihan, semisal pelatihan Training for Trainer, atau sejenis pelatihan untuk pelatih dan fasilitator yang membekali skill mengajar.
Dengan kecakapan dalam bidang pemahaman dan keterampilan, ditambah kemauan yang keras, insya Allah usaha perbaikan, mengajak manusia ke jalan yang diridhai Allah akan punya hasil dan rentang usia yang panjang.

Sumber : http://beranda.blogsome.com/






Tidak ada komentar:

Posting Komentar